Thursday, July 19, 2012

Hasil Akhir Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilkada DKI Jakarta


Inilah Hasil Akhir Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilkada DKI Jakarta














Petugas KPUD Kotamadya Jakarta Barat menunjukkan berita acara yang masih tersegel dan kotak suara yang telah kosong saat Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu Kepala Daerah DKI Jakarta di Hotel Twin Plaza, Jakarta Barat, Selasa (17/7/2012). Di wilayah itu, pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama unggul dengan perolehan 467.081 suara. Sedangkan pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli memperoleh 327.495 suara


Setelah menunggu kurang lebih seminggu akhirnya perhitungan suara Pemilukada DKI Jakarta diumumkan hari ini oleh KPU DKI Jakarta. Hasilnya tidak berbeda jauh dengan hasil berbagai lembaga survei yg melakukan Quick Count kemarin.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Kamis (19/7/2012) sore, sudah menggelar rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilihan Umum Gubernur Provinsi DKI Jakarta Tingkat Provinsi DKI Jakarta di Hotel Borobudur, Jakarta.

Berikut perincian perolehan suara secara keseluruhan berurutan berdasarkan nomor urut pasangan.

- Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli 1.476.648 suara (34,05 persen)

- Hendardji Soepandji-Riza Patria 85.990 (1,98 persen)

- Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama 1.847.157 (42,60 persen)

- Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini 508.113 (11,72 persen)

- Faisal Basri-Biem Benjamin 215.935 (4,98 persen)

- Alex Noerdin-Nono Sampono 202.643 (4,67 persen)


Adapun jumlah suara sah seluruh pasangan calon adalah 4,336,486 (97,90 persen). Suara tidak sah 93,047 (2,10 persen). Jumlah pemilih DPT tercatat 6.962.348 suara.

Sumber : Kompas

Semoga di putaran ke 2 Pemilukada tetap berjalan dengan aman, jujur, bersih dan adil. Dan yang terpilih memang pemimpin yang terbaik bukan terlicik.

Salam Jakarta Baru !

4 comments:

  1. PERINGATAN: Waspada Team Sukses GADUNGAN Jokowi-Ahok yg sengaja dibentuk lawan, mereka menyamar pakai baju kotak2 dan bagi2 baju kotak gratis dan kasih uang. Tujuannya utk mendiskualifikasi Jokowi-Ahok spy batal jadi Gub-Wagub. TOLAK timses yg kasih uang dan Baju kotak2 Gratis! Itu Penipuan politik! (Tolong di forward ke teman2)

    ReplyDelete
  2. Saya mendukung pasangan Jokowi-Ahok pada putaran kedua. Namun demikian saya menghimbau para pendukung Jokowi-Ahok untuk juga dapat menghormati pasangan pesaingnya. Jangan lah ada kata-kata yang menjelekkan, tapi mari kita tunjukkan kalau kita berbeda dengan menghormati mereka sebagai pesaing secara sehat dan benar. Mari kita sama-sama melakukan perubahan sejak dari pilkada. Kalau menang Jokowi-Ahok menjadi pemenang yang terhormat dan juga menghormati pesaingnya, bukan hanya Jokowi-Ahok saja tapi alangkah indah dan baiknya jika semua pendukungnya ikut menghormati pesaingnya, dengan demikian dapat meringankan beban kekalahan pesaingnya dan tidak menutup kemungkinan di kemudian hari pesaingnya bisa ikut serta mendukung pemerintahan yang baik dan benar. Mari bersama melakukan perubahan !!! Hidup Jakarta Baru !!! Hidup Indonesia ku tercinta !!!

    ReplyDelete
  3. Kesempatan dapat uang terbaik yang ada di seluruh internet saat ini. ODAP Terbukti membayar dan bukan penipuan. KLIK DISINI

    ReplyDelete
  4. http://jokowi.tk <<< Mantab Gan...

    ReplyDelete